Berita Informasi Seputar Gaya Hidup dan Kesehatan

Inilah Beragam Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Artikel terkait : Inilah Beragam Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Buah jeruk adalah salah satu buah yang segar dan menyehatkan. Buah jeruk mengandung vitamin c tinggi yang berguna untuk kesehatan tubuh kita. Untuk mendapatkan manfaat buah jeruk, kalian bisa menggunakan buah jeruk sebagai bahan makanan seperti kue, jus dan berbagai jenis kuliner lainnya.

Buah jeruk banyak sekali ragamnya, ada jeruk nipis, lemon dan jeruk bali. Nutrisi yang terkandung dalam buah jeruk sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Jadi buah jeruk ini sangat disarankan untuk dikonsumsi secara rutin.

Kandungan Gizi Buah Jeruk

Buah Jeruk memiliki berbagai kandungan nutrisi dan gizi yang sangat bermanfaat, Bukan vitamin C  saja namun dalam 180 gram buah jeruk, terdapat juga berbagai nutrisi seperti :

  • Zat Protein
  • Kalori Tinggi
  • Serta Serat yang sangat tinggi.


Itulah beberapa kandungan gizi dari buah jeruk, tidak lengkap rasanya jika kita tidak tahu manfaat buah jeruk untuk kesehatan yah? kali ini kami akan berbagi informasi mengenai khasiat dari buah jeruk, yuk kita simak.

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Menurunkan Resiko Penyakit Stroke

Menurut American Heart Association, wanita yang mengkonsumsi buah jeruk dalam jumlah banyak dapat mengurangi resiko terkena penyakit stroke iskemik sampai dengan 20%.

Menurunkan Tekanan Darah

Mengkonsumsi buah jeruk juga dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah.

Mencegah Penyakit Kanker

Karena mengandung Vitamin c yang tinggi buah jeruk juga dapat memerangi radikal bebas serta dapat mencegah penyakit kanker.

Menjaga Kesehatan Jantung

Serat, kalium, vitamin c serta kolin yang ada pada jeruk sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama menjaga kesehatan jantung Anda.

Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin C pada buah jeruk juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit Anda, karena Vitamin C pada buah jeruk bisa menjadi antioksidan yang baik. Dan ternyata buah jeruk juga bisa mengurangi dan mencegah keriput pada kulit.

Mencegah penyakit Katarak 

Bukan hanya vitamin c, namun dalam buah jeruk juga mengandung Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, mencegah berbagai macam penyakit mata seperti katarak.

Melancarkan Pencernaan

Buah jeruk adalah salah satu buah yang memiliki serat tinggi, jadi sangat disarankan untuk dikonsumsi, karena dapat membantu melancarkan pencernaan.

Mencegah Sariawan

Sariawan adalah penyakit yang terlihat sepele, namun sebenarnya sangat membantu. Sariaawan terjadi akibat kurangnya asupan vitamin C pada tubuh. Untuk mencegah hal tersebut, konsumsilah buah jeruk secara rutin.

Membantu Meninggikan Badan

Siapa sangka jika buah jeruk juga sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tubuh kita, ya buah jeruk bisa membantu untuk meninggikan badan. Hal tersebut karena buah jeruk mengandung kalori yang cukup untuk membantu meninggikan tubuh kita.

Mencegah Kram

Buah jeruk mengandung zat kalium serta potasium, yang berguna untuk mencegah terjadinya kram pada tubuh kita.

nah itulah beberapa manfaat buah jeruk untuk kesehatan, namun selain berguna untuk kesehatan tubuh kita, ternyata ada manfaat buah jeruk yang lainnya yaitu manfaat buah jeruk untuk kecantikan loh guys, mau tahu? yuk kita simak.

Manfaat Buah Jeruk untuk Kecantikan

Membantu Menghaluskan Kulit

Untuk mendapatkan manfaat buah jeruk untuk kecantikan kulit, Anda bisa menggunakan buah jeruk sebagai lulur atau scrub. Dengan menggunakan buah jeruk sebagai lulur atau scrub secara rutin, hal tersebut bisa membantu menghaluskan kulit Anda.

Membuat Rambut Lebih Mengkilap

Ambillah sari buah jeruk kemudian taruhlah pada rambut anda secara merata, lalu jemurlah sejenak dibawah sinar matahari. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jangan sekali kali Anda lakukan pada rambut yang rapuh dan kering yah sobat, karena akan menjadi sangat tidak baik untuk rambut Anda.

Fakta Buah Jeruk yang Harus Anda Ketahui

Jeruk adalah salah satu tanaman buah paling besar di dunia
Negara penghasil buah jeruk terbesar di dunia adalah Brazil
Rasa dari buah jeruk adalah terfavorit no mer tiga di dunia setelah cokelat dan vanila.

Demikian informasi mengenai manfaat buah jeruk untuk kesehatan dan kecantikan, hidup sehat adalah jalan terbaik untuk Anda bisa terus menikmati kehidupan Anda. Menjaga pola makan dan teruslah konsumsi berbagai makanan sehat seperti buah - buahan segar serta sayuran sehat adalah salah satunya. 

Artikel Tips Gaya Hidup dan Kesehatan Lainnya :

Copyright © 2018 Tips Gaya Hidup dan Kesehatan