Berita Informasi Seputar Gaya Hidup dan Kesehatan

7 Tips Sehat Menggemukkan Badan

Artikel terkait : 7 Tips Sehat Menggemukkan Badan


Punya berat badan ideal adalah harapan semua orang. Namun kenyataannya, diantara kita masih banyak yang mengeluhkan tentang berat badan idealnya, ada yang merasa terlalu gemuk ada pula yang merasa terlalu kurus. Bagi sebagian orang yang merasa terlalu kurus bisa menjadi masalah serius dan mulai melakukan program penggemukkan badan, akan tetapi berat malah tak kunjung naik. 

Nah … kali ini kami akan berbagi tips sehat kepada anda berkaitan dengan cara menambah berat badan ideal.

Untuk langkah awal bagi anda yang ingin menambah berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori. Ada 7 hal yang bisa anda lakukan dalam program penambahan berat badan ini diantaranya :

Pertama, yakni dengan mengkonsumsi beragam makanan sehat yang mengandung karbohidrat. Berupa buah, sayuran, nasi merah dan berbagai makanan yang terbuat dari gandum seperti sereal dan roti. Untuk gandum, makanan ini merupakan jenis makanan yang kaya akan serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kedua, mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh. Sumber protein sehat bisa berasal dari ikan, daging ayam dan kacang-kacangan yang mampu mencukupi kebutuhan protein yang diperlukan oleh tubuh.

Ketiga, mencukupi kebutuhan lemak yang diperlukan oleh tubuh. Sumber lemak sehat seperti asam lemak tak jenuh ganda, omega-6 serta omega-3.  Sumber lemak omega-3 dapat diperoleh dari ikan dan kacang kenari, untuk omega-6 bisa diperoleh dari minyak sayur seperti minyak biji matahari, jagung, serta kelapa.

Keempat, cukupi kebutuhan vitamin tubuh anda. Sumber vitamin dapat anda dapat dari aneka macam buah yang pada merupakan sumber vitamin terbaik dari alam.

Kelima, cukupi kebutuhan mineral tubuh anda. Sumber mineral bisa diperoleh dari sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, daging merah, susu dan keju.

Keenam, Cukupi kebutuhan cairan tubuh anda. Sumber cairan yang baik bisa anda peroleh dengan minum air putih dalam jumlah yang cukup.

Ketujuh, lakukan aktivitas olahraga. Aktivitas olahraga sangat baik untuk dilakukan setiap hari agar tubuh tetap fresh dan terhindar dari penyakit. Membiasakan olah raga juga berfungsi untuk menjaga berat badan tubuh anda agan tetap ideal.

Demikian ulasan kami tentang 7 Cara sehat menambah berat badan Anda, semoga apa yang telah kami tuliskan dapat menambah wawasan anda

Artikel Tips Gaya Hidup dan Kesehatan Lainnya :

Copyright © 2018 Tips Gaya Hidup dan Kesehatan